Jumat, 24 Juni 2016

Kenapa Pilek Menjadi Penyakit Trend Di Bulan Ramadhan?

Kenapa Pilek Menjadi Penyakit Trend Di Bulan Ramadhan?
Kenapa Pilek Menjadi Penyakit Trend Di Bulan Ramadhan?

Pilek merupakan jenis penyakit yang tidak pandang bulu, baik wanita ataupun pria bisa saja terkena penyakit ini. Pilek juga tidak pandang umur dalam penyebarannya baik dewasa, remaja, anak-anak bisa saja terjangkit penyakit ini.


Kenapa Pilek Menjadi Penyakit Trend Di Bulan Ramadhan?
Disadari atau tidak sebenarnya penyakit ini bukan hanya bisa di derita pas bulan ramadhan, pada nyatanya penyakit ini bisa saja terjadi dikala pada bulan-bulan lainnya saat kekebalan tubuh kita lemah.

Penyebaran Pilek dapat menular melalui kontak langsung maupun tidak langsung. misalnya disaat sesorang penderita pilek bersin dan tanpa sengaja Anda menghirup butiran-butiran bersin yang dikeluarkan penderita pilek di udara. Sedangkan contoh penularan tidak langsung adalah ketika seseorang tidak sengaja memegang benda yang telah terkontaminasi virus dari penderita pilek, lalu orang itu memegang hidung atau mulutnya.

Bagi Anda yang sedang menjalankan kewajiban berpuasa di bulan Ramadhan ini baiknya mulai menjaga daya tahan tubuh Anda, jangan sampai penyakit pilek menjadi alasan Anda tidak berpuasa, apalagi menyalahkan bulan ramadhan yang suci ini sebagai penyebab Anda sakit. :)

Ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mencegah terjadinya pilek di bulan ramadhan ini:

1. Penuhi Asupan Vitamin C Harian Anda
Vitamin C juga memiliki peran penting dalam menjaga daya tahan tubuh dari serangan virus, bakteri dan radikal bebas.Vitamin c juga dipercaya bisa mengatasi flu, meski pada nyatanya memang tidak secara langsung menyembuhkan orang yang terkena Flu. Namun, konsumsi vitamin C dapat mempercepat penyembuhan dari penyakit Flu tersebut. Untuk info lebih lengkap mengenai vitamin c mungkin bisa Anda baca di artikel ini: Konsumsi Vitamin C Efektif Untuk Menunjang Kesehatan

2. Jangan Sering Begadang
Meskipun pada bulan ramadhan kita akan terbangun di akhir malam namun bukan berarti bahwa Anda harus begadang juga untuk sahur, karena setahu saya istirahat pada malam hari itu adalah yang paling baik karena malam hari adalah waktu yang digunakan tubuh kita untuk detoksifikasi racun. Detoksifikasi ini terjadi ketika tubuh kita tertidur pulas. Namun jika kita begadang maka racun tidak terdetoksifikasi yang mungkin menyebabkan kekebalan tubuh kita berkurang.
Jika begadang mulai dibiasakan bukan hanya pilek yang bisa menyerang tubuh Anda. menurut beberapa sumber yang pernah saya baca dengan membiasakan begadang itu juga bisa mengundang risiko penyakit seperti Hipertensi, jantung, stroke, diabetes obesitas, Alzheimer.

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Kenapa Pilek Menjadi Penyakit Trend Di Bulan Ramadhan? semoga bermanfaat.

Bagi Anda yang mempunyai tips lainnya juga untuk menjaga daya tahan tubuh pada saat melaksanakan puasa di bulan ramadhan silahkan share di kolom komentar. :)

Label:

1 Komentar:

Pada 4 Juni 2017 pukul 19.30 , Blogger Reky mengatakan...

Selain pilek mas, mungkin batuk dan tengorokan sakit juga sering kita alami. Penyebabnya 2, gorengan dan es buah :D

BTW, terima kasih infonya :)

 

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkomentar Tidak Seperti Robot

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda