Senin, 18 April 2016

Cara Mendidik Anak Kecil Yang Super Bandel


Memiliki keturunan merupakan harapan bagi setiap pasangan, karena dengan kehadiranNya memang bisa lebih mempererat hubungan rumah tangga bagi setiap pasangan. Namun Apa jadinya bila anak yang sangat di dambakan tersebut membuat kita sebagai orang tua menjadi kesal ?
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai Cara Mendidik Anak Kecil Yang Super Bandel menurut kamus kalajanggi yang mudah-mudahan bisa menjadi solusi bagi Anda dalam mendidik si buah hati.


Untuk Kesuksesan Dalam Mengikuti Cara Mendidik Anak Kecil Yang Super Bandel saya sarankan membacanya jangan terlalu tegang, rileks saja, santaiii kaya di pantaiii :)
Berikut Cara Mendidik Anak Kecil Yang Super Bandel :

Berikan Hadiah Setiap Dia Melakukan Kebaikan
Namanya anak kecil pastinya sangat senang sekali dengan yang namanya hadiah ( meskipun hadiah tersebut hanya berupa ucapan pujian). dikala kita memberikan pujian setiap kali mereka membuat kebaikan disitu juga kita memberikan pengertian kepada mereka, mana yang baik dan mana yang buruk. Poin pertama ini memang cukup efektif bagi anak kecil yang sudah bisa berfikir.

Biasakan Bicara Yang Tegas
Perlu diketahui TEGAS bukan berarti KASAR. Maksud saya yaitu biasakan memberitahukan mana yang benar dan mana yang buruk, jangan setengah-setengah, agar si anak tidak melakukan kesalahan yang sama dikemudian hari. namanya anak tidak semua peraturan diketahuinya,  nah disinilah peran orang tua memang sangat diperlukan agar si anak mengetahui aturan-aturan yang berlaku di keluarga/ masyarakat itu.

Jangan Membentak Jikalau Anak Melakukan Kesalahan
Hal ini memang masih nyambung dengan poin yang ke 2, disaat anak membuat kesalahan upayakan jangan membentaknya karena bisa jadi itu karena bisa jadi itu dikarenakan kita sebagai orang tuanya yang belum memberitahu mana yang benar dan mana yang salah. Upayakan jangan membentaknya apalagi dihadapan orang lain atau, teman-temannya karena itu diepercaya bisa merusak sel-sel otak si anak.

Sebenarnya sih membentak juga bisa merusak pada sel otak remaja maupun dewasa. Namun pada remaja dan orang dewasa kerusakan tidak sebesar yang akan terjadi pda anak-anak.

Efek jangka panjangnya dapat dilihat pada orang-orang yang sering mengalami bentakan di masa lalunya. Mereka lebih banyak melamun serta termasuk lambat dalam memahami sesuatu. Orang-orang ini biasanya mudah meluapkan emosi negatif seperti marah, panik atau sedih. Mereka biasanya seringkali mengalami stress hingga depresi dalam hidup, karena kesulitan memahami pola-pola masalah yang mereka hadapi. Semuanya akibat dari sel-sel otaknya yang aktif lebih sedikit dari yang seharusnya.

Oleh karena itu, sebagai orang tua, pendidik, ataupun orang yang lebih tua dari ‘mereka’, sebaiknya memilih sikap yang lebih kreatif dalam menghadapi tingkah anak yang mungkin kurang baik. Seringkali orang tua bukan mencegah, mengarahkan, dan membimbing sebelum kesalahan terjadi. Seharusnya orang tua mempertimbangkan tingkat perkembangan kejiwaan anak, sebelum membuat aturan. Jangan menyamakan anak dengan orang dewasa. Orang tua hendaknya menyadari bahwa dunia anak jauh berbeda dengan orang dewasa.

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Cara Mendidik Anak Kecil Yang super Bandel, Bagi Anda yang mempunyai tips lainnya, silahkan berbagi di kolom komentar. semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkomentar Tidak Seperti Robot

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda