Selasa, 17 Mei 2016

Benarkah Rezeki Kita Akan Berdatangan Hanya Dengan Merubah Perilaku?

Memang tidak sedikit orang yang beranggapan rizki itu hanya akan bisa didapat dengan cara berusaha. Saya sendiri tidak memungkiri akan hal itu, namun dibalik usaha yang kita lakukan memang sebaiknya kaji juga bagaimana perilaku kita, baik itu terhadap hubungan antar sesama manusia, maupun hubungan antara kita dengan Allah ( Tuhan Yang Maha Esa ).
Menurut kamus kalajanggi jilid 2, halaman 212 disebutkan "Rizki Kita Sangat Erat Kaitannya Dengan Perilaku". Setelah membaca ini saya juga masih belum terlalu yakin akan hal ini, namun setelah mencari referensi dari beberapa sumber baik dari internet, majalah, koran, dari kerabat, tukang dagang, tukang teuing, Bu haji, Bu Hahay Kesimpulannya mereka juga setuju dengan apa yang dituliskan di kamus kalajanggi ini.


Hubungan Antara Sesama Manusia Bisa mendatangkan Rezeki, why ?
"Maaf Lhooo Yaaa Ini Serius" !!! 

Seperti yang sudah kita ketahui manusia merupakan makhluk sosial, maka bila kamu merasakan sangat susah untuk mencari rezeki, cobalah kunjungi kerabatmu barangkali disanalah batu loncatan kamu untuk mendapatkan rezeki. Dan perlu diketahui juga nih jikalau hubungan kita dengan orang lain baik biasanya akan mendapatkan rezeki yang berlimpah, tak seperti yang kita bayangkan.

Meskipun kamu seorang pebisnis baiknya kontrol juga emosi, meskipun jualan kamu tidak laku jangalah menyalahkan kompetitor, Percaya atau tidak bersaing dengan cara yang baik itu tidak mungkin menjadikan Anda sengsara. Jangan iri dengan apa yang orang lain dapatkan, apalagi bersaing dengan curang, karena bisa menjadikan hati Anda keras hati dan mungkin bisa menjadikan Anda lupa akan adanya Allah yang telah mengatur rizki hamba-hambanya.

Kenapa hubungan kita dengan Allah bisa mendatangkan rezeki ?
Mungkin banyak juga yang bisa dijadikan contoh orang disekitar Anda yang mungkin sudah berusaha mati-matian namun masih saja hasilnya nihil.

Tatkala hubungan kita dengan sesama baik, dan Anda telah berusaha mati-matian itu hasilnya nol, cobalah perbaiki perilaku Antara Anda dengan Allah, karena hal itu memang bisa mendatangkan rizki. 
Sebagai manusia yang mempercayai akan adanya sang pencipta janganlah terlalu ngotot dengan apa yang Allah telah anugerahkan (kepintaran, fisik yang sehat) kepada kita.
Anda tidak perlu menipu orang lain, atau mengambil haknya orang lain. kalau hubungan dengan Allah itu baik jangankan rezeki yang Anda harapkan. yang tidak disangka-sangka pun Allah kasih.
Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.” QS. Ath-Thalaq (65) : 2- 4 

Sesungguhnya Allah Maha Pemalu dan Maha Murah hati. Allah malu bila ada hambaNya yang menengadahkan tangan (memohon kepada-Nya) lalu dibiarkannya kosong dan kecewa. (HR. Al Hakim) 

“Sesungguhnya Allah Maha pemalu dan pemurah. Dia malu bila seorang lelaki mengangkat kedua tangannya kepada-Nya lalu Dia mengembalikannya dalam keadaan kosong dan hampa.” 
(Shahih, HR. Abu Dawud no. 1488 dan At-Tirmidzi no. 3556 dan beliau mengatakan hasan gharib. Dishahihkan oleh Asy-Syaikh Al-Albani dalam Shahih Sunan Abu Dawud dan At-Tirmidzi) 

Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. 
QS. ar-Ra’d (13) : 11 

Itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkomentar Tidak Seperti Robot

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda