Sabtu, 16 April 2016

Perbedaan Makna Cinta Menurut Kamus Kalajanggi | Versi Lungawan jilid 05

Apakah Makna Cinta Menurut Orang Sunda ?

Berbicara tentang cinta pastinya semua orang punya arti tersendiri mengenai kata ini, apalagi bagi mereka yang sudah mengenal bagaimana cinta yang sesungguhnya. banyak sekali perbedaan makna cinta bagi laki-laki dan perempuan diantaranya mengenai sex dan materi.



Ada beberapa hal yang sering disebutkan seorang pemain cinta sebagai syarat untuk membuktikan bahwasanya pasangan mencintainya, bagi laki-laki biasanya mereka memberi syarat untuk bermain sex kepada wanita untuk menilai keseriusan mencintainya dan bagi wanita selalu saja membahas perkara materi atau shoping.

Kenapa hal itu bisa terjadi ?
Bukankah ada statemen yang  menyebutkan bahwasanya nafsu wanita lebih besar daripada nafsu laki- laki dan sebaliknya akal laki-laki lebih besar dari pada akal wanita. Dengan perbandingan ( 9 : 1 vs 1 : 9) artinya nafsu wanita sebanyak 9 dan akalnya hanya 1 sedangkan pria mempunyai 9 akal dan nafsunya hanya 1.?

Secara fisiologis sebenarnya tidak banyak perbedaan antara otak laki-laki dan perempuan. Baik berat maupun volumenya. Begitu juga dengan tingkat kecerdasannya. Kalaupun terjadi perbedaan itu pun hanya karena otak wanita sudah terstruktur oleh dominasi hormon estrogen, sedangkan otak pria dikuasai oleh hormon testosteron. Sehingga ditemukan perbedaan respon dalam satu aktivitas yang sama. (Dr. Louann Brizendine)

Otak memiliki amigdala yang terdapat dalam sistem limbric.Fungsinya mengatur emosi dan dorongan-dorongan untuk bersikaf agresif. Ukuran amigdala Pria lebih besar sehingga lebih agresif. Dr Dietrich Klusmann meneliti tentang agresifitas pria dan wanita dalam seksual; libido wanita terus meningkat hingga usia 40 baru mengalami penurunan. Sedangkan pria kecenderungan seksnya konstan (istiqamah) sampai usia 70 atau 80 – an.

Memang, bila mengkaji kinerja fungsi otak, wanita dalam bertindak menggunakan emosi lebih dominann dari pada pria. Tapi, bukan berarti nafsu wanita lebih besar dari pria (sebuah kesimpulan yang diskriminatif). kelebihan wanita dalam banyaknya emosi yg dimiliki menjadikannya sebagai pribadi yang lembut, romantis, penyayang, penyabar, penuh cinta , lebih sensitif, keibuan / feminis.

Kenapa disebutkan wanita lebih memaknai cinta ke arah materi ?
Maaf sebelumnya bukan maksud saya untuk menyindir anda matre atau pangeretan atau apalah sejenisnya.
Menurut Kamus Kalajanggi versi lungawan jilid 05 ada 70 cara untuk membahagiakan wanita yang kita cintai, diantaranya:
1. Shoping
sisanya 69
shoping memang kegiatan wanita banggettt sepertinya, secara naluri wanita itu umumnya memiliki kecenderungan untuk tampil cantik dan menarik. disini memang sudah tergambar betapa wanita pastinya kepingin juga mempunyai pasangan yang bisa menunjang kehidupannya, memang tidak menutup kemungkinan banyak sekali wanita yang berdalih tidak matre, kerja sendiri, emansipasi atau apalah-apalah, namun ingat kodrat, wanita itu sebagai ibu nantinya, dan pasti akan riweuh kalau sambil kerja mah. saya sih YES kalau ada yang bilang wanita bukan tulang punggung mah, entah Mas Anang :D

Bukan maksud untuk menyuruh wanita tidak bekerja sih, namun janganlah bekerja dengan menghalalkan segala cara, misalnya jadi spg yang memakai (pakaian sexi). Hemat saya itu bukan emansipasi, tapi itu malah ke arah merendahkan kaum wanita.
Bagaimana coba bila para produsen terus bermunculan dan penjualan produk lakunya hanya gegara promosi dengan menjual ke sexian tubuh wanita ?
Dengan pekerjaan wanita seperti itu bisa-bisa jumlah laki-laki yang menganggur pun akan semakin banyak.

Itu saja yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini, mohon maaf bila sisanya yang 69 tidak saya perjelas, karena itu menurut si Mbah jangan di umbar ke publik, takutnya "ade belum bobo" :)
udah ah segitu saja, semoga bisa menghibur dan menambah wawasan para pembaca setia blog paling keren ini :D

Akhir kata dari saya Assalamua'laikum Wr.Wb.

Baca Juga :
Kukulutus Di Media Sosial Bukanlah Penyelesaian
Bahasa Itu Cerminan Kelas Sosial ( Topeng )
Tuhan Telah Mati | Apa Yang Harus Kita Perbuat ?

Label:

5 Komentar:

Pada 16 April 2016 pukul 13.45 , Blogger Unknown mengatakan...

Kang kalajanggi itu buku siapa ya kang ?

 
Pada 16 April 2016 pukul 18.16 , Blogger Mr. G mengatakan...

Kalau gitu cinta dimata wanita adalah materi yang melimpah, sedangkan dimata laki-laki cinta itu adalah nafsu sex yang kudu terpuaskan, gitu ya mas.

Kalau menurut saya cinta itu bahasa yang sulit dimengerti karena sangat beragam dan selalu berubah.

 
Pada 18 April 2016 pukul 12.22 , Blogger Awen Fals mengatakan...

Itu mah Kamus khusus untuk orang-orang yang :)

 
Pada 18 April 2016 pukul 12.24 , Blogger Awen Fals mengatakan...

Ya Mas, kalau menurut para pemain cinta mah kebanyakan syaratnya membuktikan cinta seperti itu.

cinta memang satu kata yang memiliki banyak makna Mas, nilai dan manfaatnya takan mudah kita ketahui sampai kita kehilangannya :)

 
Pada 19 April 2016 pukul 10.34 , Blogger Sonny Ogawa mengatakan...

Wah...kalau masalah cinta susah untuk di jabarkan kang...terlalu rumit apalagi kalau menyangkut cinta terhadap lawan jenis...hehe

 

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkomentar Tidak Seperti Robot

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda