Senin, 25 April 2016

Jangan Menilai Orang Dari Luarnya Saja


Menilai orang lain adalah sifat fitrah bagi setiap manusia, secara naluri manusia seringkali menilai seseorang dari luarnya saja baik itu penilaian yang negatif maupun penilaian-penilaian yang positif.
Pada kesempatan kali ini saya akan coba uraikan kenapa" Jangan Menilai Orang Dari Luarnya Saja "

Menurut kamus kalajanggi penilaian seseorang biasanya berdasarkan apa yang pernah di dengar dan di lihat. Diberinya akal dan pikiran menjadi suatu kompleks terciptanya sebuah penialaian dari setiap manusia yang bisa mengarah pada kebenaran yang nyata. Meskipun seperti itu kita sebagai manusia memanglah tidak boleh Menilai Orang Dari Luarnya Saja apalagi
memberi penilaian yang buruk terhadap seseorang, Buruk dimata kita belum tentu buruk dimata orang lain. Kenali sebelum menghakimi.

Ada beberapa alasan kenapa kita Jangan Menilai Orang Dari Luarnya Saja, diantaranya:
Agar Tidak Tertipu
Perlu kita ketahui juga terkadang seseorang memiliki sifat yang unik, yaitu tidak ingin memperlihatkan sosok aslinya kepada publik, Entah itu untuk kejahatan atupun untuk kebaikan.
Tidak sedikit jumlahnya peenjahat-penjahat yang menggunakan gaya bahasa dan tampilan-tampilan yang elegan agar bisa diterima dengan baik oleh orang disekitarnya, dengan kebiasaan kita menilai orang lain dari luarnya saja tentu ini menjadikan kita akan mudah tertipu.

Agar Tidak Kesepian
Pada poin pertama saya sebutkan seseorang yang mempunyai kepribadian yang unik juga bisa menyembunyikan sosok aslinya kepada publik. hal ini pernah saya alami sendiri. sedikit cerita nih, pada saat belajar mengaji dulu saya pernah lihat orang yang tampangnya serem banget udah pake tato rambutnya gondrong brewokan pokoknya seperti tampang preman deh, namun subhanallah ternyata malah dia yang suka ngumpulin teman-teman untuk mengaji, dan terkadang dia juga yang sering memberi petuah-petuah untuk memanfaatkan waktu agar dipakai untuk beribadah.

Agar Bisa Bahagia
Dengan sering menilai seseorang dari luarnya saja biasanya akan membuat pikiran kita lebih gila untuk berkhayal yang belum pasti, dan hal ini pula yang biasanya akan menghasilkan sebuah penyesalan. 

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Jangan Menilai Orang Dari Luarnya Saja, semoga bermanfaat.

Label:

8 Komentar:

Pada 25 April 2016 pukul 17.21 , Blogger Evrinasp mengatakan...

blognya banyak banget, ini baru ya? iya jangan menilai buku dari sampulnya, begitu pepatah mengatakan

 
Pada 26 April 2016 pukul 16.37 , Blogger Unknown mengatakan...

Haha saya senyam senyum sendiri lihat tulisan yang di gambar itu kang, kocak abis :D
Saya sangat setuju dengan artikel ini pokoknya kita tuh jangan melihat orang itu dari luarnya saya, harus lihat semuanya, betul tidak kang ..

 
Pada 26 April 2016 pukul 18.34 , Blogger Awen Fals mengatakan...

Heuheu, kali aja ternak banyak blog mah dapet penghargaan dari mang google Teh :)

Siph, saya juga terinsfirasi dari pepatah itu Mba :)

 
Pada 26 April 2016 pukul 18.45 , Blogger Awen Fals mengatakan...

Saya sih yes, entah Mas Anang :)
Jangan kseringan aja Senyam-senyum sendirinya Kang, biar gx disangka kehabisan obat :D

 
Pada 9 Mei 2016 pukul 08.34 , Blogger Dewi Elsawati mengatakan...

ya susah juga sih kalau tidak menilai orang dari luarnya. bayi yang belum ngerti apa-apa aja memandangi wanita cantik 10 detik lebih lama, berarti memang manusia sejak lahir sudah otomatis makhluk visual. apalagi orang yang berpenampilan baik seringkali dinilai sebagai orang baik-baik, padahal siapa tau di balik kemejanya ada TATO..

 
Pada 18 Mei 2016 pukul 00.46 , Blogger Awen Fals mengatakan...

Nah itu, terkadang dengan hanya melihat saja kita seakan tahu akan siapa dia, padahal itu hanyalah hayalan yang mungkin bertolak belakang dengan kenyataannya ya Mba ? :)

 
Pada 1 Agustus 2016 pukul 17.53 , Blogger Maman Achman mengatakan...

Memang iya kang, kadang kita bisa tertipu kalau menilai orang hanya dari luarnya saja, yang kita nilai dari luar jelek malah sebenarnya baik, begitu juga sebaliknya.... Jadi jangan menilai orang hanya dari luarnya saja, betul itu....

 
Pada 2 Agustus 2016 pukul 08.05 , Blogger Awen Fals mengatakan...

Ya Kang Maman,semoga saja nikmat yang diberikan berupa mata ini tidak menjadikan kita buruk sangka terhadap orang lain :)

 

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkomentar Tidak Seperti Robot

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda