Sabtu, 02 April 2016

Daftar Pohon Angker Versi Orang Sunda


Bicara soal pohon angker memang cukup lumrah sepertinya bukan cuma orang Sunda yang pernah mengalami hal  semacam ini, apalagi dikala melewati tempat yang hening dan tidak adanya lampu penerangan untuk melewati jalan tersebut. Pastinya, liat pohon yang besar disapu angin juga langsung berdiri bulu*sebagian teks hilang* saya lupa lagi bulu apa ya ?? bulu-bulu dibadan aja deh yaa biar cepet :)

Ada beberapa phon yang dipercaya sangat angker oleh orang sunda, yaa tidak semua orang sunda sih yang  mempercayai hal itu, ini mah cuma cerita saja menurut pengamatan saya terhadap beberapa teman yang suka berantem (jago gelut jeung cadu eleh).

Berikut Daftar Pohon Angker Versi Orang Sunda

1. Beringin / waringin / Caringin
Pohon beringin memang cukup enak dipakai berteduh disaat siang hari, apalagi sambil ditemani yayang mbebbb, HMMMM udah pasti betah deh nikmati siang hari yang panas, Namun pohon beringin atau caringin ini ternyata memiliki kesan berbeda dikala malam datang, bahkan tak sedikit orang juga yang mempercayai bahwa selalu ada ,makhluk astral yang hidup di tiap pohon beringin ini. saya sih percaya tidak percaya, namun yang pasti teman saya sendiri pernah juga sakit gara-gara melihat sosok mahluk astral yang ada di pohon beringin, menurut orang yang mengobati si emang benar adanya pohon tersebut memang cukup banyak dihuni mahluk astral,heuheu serem juga pohon beringin itu yaa :)

2. Nangka
Buah nangka yang memiliki ciri khas dengan wanginya yang bisa bikin GeGaNa (Gelisah, Galau Merana) ini ternyata cukup mistis juga, bahkan kawan saya yang memiliki postur tubuh cukup keker dan suka berantem itu seperti gelisah dan merunduk melewati pohon ini ma, why ?
Entah lah saya juga tidak mengerti, entah ilmunya dia masih cemen atau saya yang bego :D tiap kali melewati pohon tersebut dia mah merunduk terus, emang mistis sih tiap kali kami lewat kok rasanya harum nangka selalu tercium sangat menyengat "seperti ada yang sedang menyantap buah nangka", tapi ya saya mah biasa aja laa toh namnya juga lewat pohon nangka wajar bila aroma nangka tercium, namun bila disusul suara anak ayam ma saya juga terkadang jadi merinding disko, :)

3. Sirsak dan Sawo
Biasanya pohon ini sering ditanam berdampingan, entah karna maksud tertentu, atau saya yang jarang main, hingga tidak pernah lihat mereka dipisah :)
Pohon ini juga terkenal angker, namun menurut beberapa kawan saya ma biasanya jikalau memang ada mahluk astral, itu adalah peliharaan orang yang punya tanah tersebut, perkara benar atau tidaknya entahlah walllahuallam bishawab.

4. Sukun
Pohon sukun umumnya adalah pohon yang tinggi dan memiliki batang pohon yang bercabang cukup banyak, pohon ini juga termasuk Daftar Pohon Angker Versi Orang Sunda, karena beberapa tahun kebelakang di desa saya sendiri masyarakat khususnya para pemuda yang jago begadang di malam minggu seringkali menemukan makhluk astral di dekat pohon ini, apalagi dikala malam yang dibarengi gerimis, euhhh cocok deh pkoknya.heuheu

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Daftar Pohon Angker Versi Orang Sunda, bukan maksud saya untuk menakuti para pembaca setia blog ini, pos ini hanya sekedar sharing, jangan sampai lah kita sebagai mahluk yang diberi akal dan pikiran yang mengetahui ke besaran Allah takut dengan ciptaaannya, sekali lagi saya tegaskan jangan sampai kita celaka dengan ketakutan kita sendiri.

Label:

10 Komentar:

Pada 2 April 2016 pukul 19.01 , Blogger Unknown mengatakan...

Iya betul Kang Awan, khususnya mengenai pohon beringin atau caringin, bener tuh oh seram dikala malam tiba, iya banyak yang percaya suka ada makhluk astral di sana... Kalau pohon Sukun jadinya suka nakut-nakutin cowok yang malem mingguan kemalaman hahahahaha...

Witwiw... Siiipppp nih blognya Kang Awan... Lanjutkan! :)

 
Pada 2 April 2016 pukul 22.05 , Blogger nuhid santai mengatakan...

Wah tenyata pohon juga masuk list pohon angker juga ya...., yang pasti saya tau adalah pohon beringin dan pohon sengon... Gan

 
Pada 3 April 2016 pukul 12.42 , Blogger Sonny Ogawa mengatakan...

Kalau saya lumayan serem lewat dibawah pohon beringin kang...tapi pohonnya yg sudah besar dan usianya sudah puluhan tahun...

Tapi untuk pohon yang lain yang disebutkan diatas biasa aja malah sering manjat buat ambil buahnya

 
Pada 3 April 2016 pukul 12.43 , Blogger Sonny Ogawa mengatakan...

Maaf nich kang...baru bisa berkunjung sekarang...ada masalah teknis kemarin-kemarin

 
Pada 4 April 2016 pukul 07.54 , Blogger Awen Fals mengatakan...

Buakan pohon sukunnya sih, cuma makhluk yang ghaibnya yang suka nakut"in ma Kang :)

Siap 86. :D

 
Pada 4 April 2016 pukul 07.55 , Blogger Awen Fals mengatakan...

Pohon beringin memang lumayan mistis gan :)

 
Pada 4 April 2016 pukul 08.00 , Blogger Awen Fals mengatakan...

Pastinya kalau sudah lama mah tambah jjuga kesan angkernya ya Kang :)

Oh jadi Mas Sonny jago manjat ? jangan lupa atuh buah sukun yang kemaren buat saya :D

 
Pada 4 April 2016 pukul 08.01 , Blogger Awen Fals mengatakan...

Ya siip, santai saja Mas. :)

 
Pada 4 April 2016 pukul 17.47 , Blogger Mr. G mengatakan...

Kok sama ya mas Seperti di jawa, Phon beringin, sawo, nangka dan juga sukun selalu menjadi simbol-simbol mistis.

 
Pada 10 April 2016 pukul 23.11 , Blogger Awen Fals mengatakan...

ya mungkin pohon ini memang lebih greget untuk dihuni mahluk astral Mas :)

 

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkomentar Tidak Seperti Robot

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda